SELAMAT DATANG!!!! kegiatan penyelamatan bumi di kota probolinggo

Jumat, 16 April 2010

Reboisasi

Reboisasi atau "Penanaman Kembali Hutan yang Telah Gundul" adalah kegiatan yang manfaatnya sangatlah besar, beberapa dari kita mungkin belum mengenal atau belum melakukan hal tersebut, kegiatan penyelamatan bumi seperti ini yang dinilai sangat efektif untuk mengurang globalisasi.

Taukah anda Fungsi Reboisasi?
Reboisasi dapat dilakukan di dataran tingi maupun di dataran rendah, dengan cara menanam pohon atau tumbuhan dalam jumlah yang cukup banyak. Agar hasil maksimal biasanya para warga menanam masing-masing 1 pohon di depan rumah atau di sekitar daerah tempat tinggalnya.

Memang efek dari kegiatan ini tidak langsung kita dapatkan, tapi kegiatan ini nanti akan dirasakan oleh generasi-generasi mendatang.

Banyak sekali macam pohon yang biasa dipakai untuk reboisasi, bahkan segala macam tanaman dapat dibuat menghijaukan daerah sekitar kita.

Pohon yang kita tanam dapat menghasilkan Oksigen yang sangat diperlukan oleh kita, sedangkan pohon itu sendiri melakukan fotosintesis memerlukan cahaya matahari yang cukup dan karbondioksida yang kita keluarkan saat bernapas.
Tumbuhan dan Pohon mengambil karbondioksida pada malam hari dan dikeluarkan siang hari, maka dengan kegiatan ini kita dapat mengurangi Globalisasi yang sudah mulai terasa di daerah pesisir pantai.
Masyarakat Kota Probolinggo juga telah melaksanakan Reboisasi di daerah sekitar tempat tinggal mereka, hingga Probolinggo menjadi Indah dan Sejuk.

Tugas kita sebagai manusia adalah merubah ini
Menjadi ini...

Sanggupkah Anda????
Jika anda Katakan INSYAALLAH dengan mantap dan sungguh-sungguh!

Selamatkan Bumi ini!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar